Rabu, 29 November 2017

Wisata Pantai Watu Ulo & Legenda Pantai Watu Ulo Jember.

Wisata Pantai Watu Ulo & Legenda Pantai Watu Ulo Jember.

   Wisata Pantai Watu Ulo & Legenda Pantai Watu Ulo Jember Jawa Timur,salah satu tempat wisata yang akan nilai mistis yang cukup kental.Selain karena mitosnya, pantai ini memang mempunyai pesona lain dibandingkan dengan pantai lainnya. 
   Pantai Watu Ulo termasuk wisata kebanggan para masyarakat Jember, selain Pantai Papuma. disamp[ing memang terletak berdekatan, suasana pun cukup serupa. Namun memang Pantai Watu Ulo memiliki garis pantai yang lebih panjang.serta tidsk begitu banyak terdapat batuan karang besar seperti di Papuma.
Wisata Pantai Watu Ulo & Legenda Pantai Watu Ulo Jember.
   Tahukah kamu nama Watu Ulo memiliki arti "batu yang menyerupai ular". munculnya batu terssebut mebuat polemik ditengah masyarkat akan legenda asal muasal pantai ini. memang diakui oleh masyarakat sekitar akan banyaknya legenda-legenda tersebut,kiat ikut menjadi daya tarik para wisatawan untuk dapat melihat langsung batu unik tersebut.
    Singkat cerita, kedua saudara tersebut pergi memancing di pantai. setelah itu, mereka berhasil memancing seekor ikan mina. namun ikan itu memohon untuk dapat dilepas kembali kelautan.sebagai imbalan ikan tersebut memberikan sirip yang dapart berubah menjadi emas pada Raden Musodo.setelah dilepaskan, ternyata ikan mila itu dimangsa oleh Nogo Rojo. Geram melihat kejadian itu,Raden Musodo menggunakan sirip yang telah diberikan sebelumnya untuk memotong tubuh Nogo Rojo menjadi 3 bagian.
    itulah versi legenda yang semakin membuat penasaran setiap wisatawan yang datang.cukup unik bukan?di Pantai Watu Ulo inilah kamu dapat melihat sebuah batu yang memiliki permukaan menyerupai sisik ular berwarna coklat gelap dan juga coklat muda.Batu tersebut terdapat disisi kanan dekat dengan tebing dan bukit yang memisahkan Pantai Watu Ulo dengan Pantai Papuma.
    Seperti halnya Papuma yang menjadi tetangganya,pantai ini juga memiliki type arus ombak yang cukup besar.bebatuan karang hanya terdapat disisi kanan dari watu ulo yang pemisah dengan tebing.karena terkadang besar dan kuat ombak yang datang,mungkin untuk anak-anak lebih aman bermain disekitar sisi ini. jejeran batu karang ini menjadi sebuah tembok alami yang perlindung dari terjangan ombak. akan tetapi,tetap saja para pengunjung dituntut untuk esktra hati-hati jika ingin bermain di pantai ini.





 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan segan-segan melihat blog terbaik yang saya buat